FTUI Pererat Kerja Sama di Bidang Kesehatan

Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) pada Selasa (22/11) lalu melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan mitra industry, PT Inspiry Indonesia Konsultan. Dalam kerja sama ini, FTUI dan PT Inspiry berkomitmen untuk mengembangkan produksi alat kesehatan hasil temuan para peneliti dari FTUI untuk diproduksi, didistribusikan, dan dipasarakan oleh PT Inspiry sesuai dengan kebutuhan pasar.

Enam puluh hasil penelitian dari FTUI yang akan dikelola dalam kerja sama dengan mitra manufaktur dan distributor alat kesehatan di Indonesia. Produk-produk inovasi FTUI tersebut di antaranya sabun propolis cair, sabun propolis transparan, implan tulang wajah–screw, implan tulang wajah–bone plate, antioksidan propolis semprot kering, propolis kesehatan gigi dan mulut, desinfeksi udara, alat sterilisator pernapasan, flolis, dan masih banyak lagi.

Peluang pengembangan produk inovasi ini menjadi landasan kerja sama antara FTUI dan PT Inspiry Indonesia Konsultan. Bertempat di Gedung Dekanat FTUI, kedua pihak melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait Pengembangan Kerja Sama antara Fakultas Teknik Universitas Indonesia dan Mitra Industri. Turut hadir dalam acara tersebut, Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU. beserta jajaran pimpinan FTUI, Presiden Komisioner PT Inspiry Indonesia Konsultan, Asrul Sani Gunawan, Presiden Direktur PT Inspiry Indonesia Konsultan, Hartanto, S.E., M.M., perwakilan dari PT Karya Medis Nusantara, PT Inovasi Medik Indonesia, PT Cobra Dental, PT Muara Sakti Utama, PT ESHBI Putra Indonesia, dan PT Vijaya Gemilang Lestari.