FTUI Resmi Memulai Kerja Sama Pendidikan dengan PT Sucofindo

Pada Senin, (17/7) lalu, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) merayakan Dies Natalis ke-59. Dalam kegiatan tersebut diselenggarakan juga penandatanganan perjanjian kerja sama di   bidang   pendidikan   dengan PT Superintending Company of Indonesia (Sucofindo). Penandatanganan  tersebut dilakukan oleh Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU., dan Direktur Sumber Daya Manusia PT Sucofindo, J. Nanang Marjianto.

Sejalan dengan misi FTUI untuk menciptakan lulusan keteknikan yang berintelektualitas tinggi dan mampu bersaing secara global, melalui kerja sama ini, pegawai PT Sucofindo berkesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Magister di FTUI. Sebagai awalan kerja sama, dua pegawai PT Sucofindo, yaitu Zia Ru’yadi Hilal dan Bayu Sukma, akan memperoleh beasiswa pendidikan Pascasarjana di FTUI dengan pembiayaan penuh dari PT Sucofindo. Keduanya terdaftar sebagai mahasiswa S2 Teknik Lingkungan, Departemen Teknik Sipil, FTUI.

Kerja sama pendidikan ini diharapkan menjadi sarana pertukaran pengetahuan dan informasi yang relevan, serta pengembangan kolaborasi penelitian dan proyek bersama di masa depan. Diharapkan pula kolaborasi ini dapat menjadi contoh sukses kolaborasi antara perguruan tinggi dan industri dalam mendukung pengembangan SDM yang berkualitas dan mampu menjawab kebutuhan industri.