FTUI Selenggarakan Monitoring dan Evaluasi dengan Litbang Kominfo

Pada Kamis, (9/2) lalu Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) menyelenggarakan monitoring dan evaluasi akademik program kerja sama denga Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Litbang Kominfo). Dalam rapat ini disampaikan laporan akademik semester gasal T.A 2022/2023 angkatan tahun 2022 dan tahun 2023.

Dalam pembukaan acara, Prof. Dr. Ir. Yanuar, M.Eng., M.Sc. menyampaikan bahwa mahasiswa Magister Manajemen Keamanan Jaringan angkatan 2020 sudah ada 10 orang yang lulus, angkatan 2021 terdapat 15 mahasiswa yang sedang menyusun tesis, dan angkatan 2022 terdapat 2 orang yang sedang menlanjkan semester 2. Kemudian, Dr. Nyoman Suwartha, S.T., M.T., M.Agr. melanjutkan bahwa syarat dan penilaian publikasi ilmiah program magister FTUI mengalami perubahan angkatan setelah tahun 2022 nantinya diwajibkan publikasi jurnal. Oleh karena itu, dari awal mahasiswa akan diperkenalan terkait target jurnal nasional atau internasional dan target SINTA. Tak hanya itu, demi mempersipakan penelitian dan publikasi tersebut FTUI akan memberikan para mahasiswa pelatihan terkait publikasi dan penulisan jurnal ilmiah.

Turut hadir dalam pertemuan ini Prof. Dr. Ir. Yanuar, M.Eng.,M.Sc., Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan FTUI, Dr.-Ing. Ir. Dalhar Susanto, Manajer Kerja Sama, Ventura, dan Alumni FTUI, Dr. Nyoman Suwartha, S.T., M.T., M.Agr., Manajer Pendidikan FTUI, Dr. Eng. Arief Udhiarto, S.T., M.T., Ketua Departemen Teknik Elektro FTUI, Dr. Abdul Halim, M. Eng., Sekretaris Departemen Teknik Elektro FTUI, Dr. Muhammad Salman, S.T., M.IT, Dosen Departemen Teknik Elektro FTUI, dan dari perwakilan Litbang Kominfo hadir Ibu Haryati dan Pak Hendra.