FTUI Terima 100 Donasi Buku dari Y Ventures Group

Pada Senin, (19/12) lalu, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) menerima donasi 100 buku dari Content Binded, Y Ventures Group Ltd. Content Binded perusahaan asal Singapura yang menjadi wadah pemersatu konten berkualitas dari penerbit global ke Asia Tenggara. Dari 100 buku yang diterima FTUI, sebanyak 50 buku untuk mahasiswa Arsitektur dan 50 buku untuk mahasiswa Rancangan Wilayah dan Kota.

Lebih dekat, kerja sama Y Ventures Group Ltd dengan Universitas Indonesia dapat mencakup jangkauan luas untuk berbagai macam kegiatan kolaborasi salah satu diantaranya seperti mendapatkan buku teks edisi terbaru yang disponsori oleh perusahaan yang ingin memberikan kemudahaan akses untuk mahasiswa Indonesia. Selain itu, bentuk dukungan yang dapat diberikan berupa penyelenggaraan konferensi dan seminar serta penyediaan pembicara dan pakar luar negeri yang dapat membantu memberikan pelatihan.

 “Content Binded memiliki komitmen dalam membantu menyediakan konten berkualitas bagi perkembangan mahasiswa Indonesia.Kedepannya kami juga akan bekerjasama dengan universitas-universitas lainnya di Indonesia. Kami melihat banyak pelajar berbakat dengan semangat yang besar untuk menggapai pendidikan tinggi dan kami bangga untuk dapat membantu memfasilitasi mereka dalam mendapatkan konten yang berkualitas, hal ini akan membantu para pelajar untuk mempelajari realitas serta praktik di dunia profesional,” kata Adam Low, Chairman dari Y Ventures Group Ltd.

Dr.-Ing. Ir. Dalhar Susanto, Manajer Kerja Sama, Ventura dan Alumni FTUI menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Y Ventures Group. Beliau berharap buku ini dapat bermanfaat dan disampaikan oleh para dosen dalam perkuliahan. Salah satu buku yang diterima FTUI dalam donasi buku adalah buku Konstruksi Berkelanjutan yang diterbitkan oleh Wiley dan ditulis oleh Charles J. Kibert. Buku ini dapat membimbing mahasiswa untuk merancang dan membangun bangunan yang ramah bagi lingkungan dan alam serta bermanfaat bagi Indonesia.

Turut hadir dalam seremoni donasi buku ini, Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU., Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan FTUI, Prof. Dr-Eng. Yanuar, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum, Prof. Ir. Mahmud Sudibandriyo, M.Sc., Ph.D., Manager of Cooperation, Venture, and Alumni, Dr.-Ing. Ir. Dalhar Susanto, Head of Department Architecture, Dr. Ir. Achmad Hery Fuad, M.Eng., Head of Institute Urban and Smart City Planning, Dr.-Ing. Ova Candra Dewi, S.T., M.Sc., GP.