Selamatkan Lingkungan, FTUI dan Shinhan University Berkolaborasi dalam Proyek Pelestarian Alam

Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) selalu membuka kesempatan menjalin kerja sama dengan berbagai universitas dalam dan luar negeri. Pada Selasa (17/01) lalu, FTUI menerima kedatangan dari perwakilan dari Shinhan University, Korea Selatan. Shinhan University mengajak FTUI untuk berkolaborasi dalam proyek pelestarian air dan lingkungan di Indonesia. Proyek ini didasarkan pada besarnya kesadaran  potensi alam yang Indonesia miliki, mulai dari sumber daya air yang melimpah, potensi hutan yang luas, dan terbentangnya 17 ribu pulau dari Sabang hingga Merauke. Lestarinya

Turut hadir dalam pertemuan ini Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan FTUI, Prof. Dr. Ir. Yanuar, M.Eng., M.Sc., Manajer Kerjasama, Ventura dan Alumni FTUI, Dr.-Ing. Ir. Dalhar Susanto, Kepala Unit Modernisasi dan Internasionalisasi Pendidikan (MIP) FTUI, Prof. Dr. Ir. Harinaldi, M.Eng., Ketua Program Studi Magister Multidisiplin PWK FTUI, Dr. Ing. Ova Candra Dewi, S.T., M.Sc., Shinhan University President, Dr. Kang Seongjong, Vice President of Korea Private University President Association, Shinhan University Professor, Prof. Dr. Kim Jongkyu dan Prof.Dr. Kang Seon-ok, dan IOV (UNESCO-NGO)-Asia Secretary General , MD, Moon Hyung-suk.

Semoga melalui kerja sama ini, FTUI, Shinhan University, The University for Peace (UPEACE), dan UNESCO NGO IOV dapat menangani pencemaran air, pencemaran lingkungan, dan pemanasan global yang terjadi di Indonesia dan dunia.