Seremoni Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pengembangan Kawasan Pasar Badak Kabupaten Pandeglang

Dalam rangka peningkatan kualitas tata kota, Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang berencana untuk melakukan pengembangan infrastruktur kawasan Pasar Badak. Pengembangan infrastruktur yang akan dilaksanakan antara lain perencanaan ruang terbuka publik, perencanaan bangunan parkir dan perencanaan revitalisasi gedung pasar. Pengembangan ini dilakukan oleh tiga dinas pemerintah daerah yaitu Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Perhubungan dan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM. Dalam pelaksanaannya, ketiga dinas pemerintah daerah tersebut melakukan kerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Indonesia dalam bentuk perjanjian kerjasama yang ditandatangani oleh para pihak pada Jumat, 18 Oktober 2019. Diharapkan kerjasama ini dapat memenuhi target perencanaan pembangunan hingga November 2019 mendatang.

 

Dalam seremoni penandatanganan perjanjian kerjasama, turut hadir perwakilan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang antara lain Ir. H. Syarif Hidayat selaku Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Drs. H. Dadan Tafif Danil, M.M. selaku Kepala Dinas Perhubungan, H. Andi Kusnardi, S.E. selaku Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM, Herdiantoro, B.E. selaku Kepala Bidang Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan dan Agus Suparman, S.Sos. selaku Kepala Seksi Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

 

Sedangkan perwakilan dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia yang turut hadir antara lain Dr. Hendri D.S. Budiono selaku Dekan, Dr. Imansyah selaku Manajer Kerjasama dan Ventura, Dr.-Ing Dalhar Susanto selaku Ketua Departemen Arsitektur, Ahmad Gamal, Ph.D selaku perwakilan dari Tenaga Ahli Departemen Arsitektur, Ibu Nadya Irsalina dan Ibu Eka Megawati selaku secretariat Departemen Arsitektur.

(AS)