Sosialisasi Higienis & Sanitasi Makanan Kantin Mahasiswa FTUI

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kantin yang Hygiene & Cashless, FTUI bekerjasama dengan Laboratorium Kesehatan Lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia mengadakan Uji Higienis Makanan & Minuman yang disajikan oleh para Mitra Sewa di lingkungan Kantin Mahasiswa FTUI. Hasil pengujian tersebut disampaikan melalui kegiatan Sosialisasi Higienis dan Sanitasi Makanan/Minuman pada hari Sabtu 23 November 2019 di Ruang Chevron - Dekanat FTUI.

Adapun kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun yang mana hasil dari pengujian tersebut menjadi salah satu parameter penilaian dan rekomendasi diberikannya ijin untuk menyewa ruangan dan melakukan kegiatan usaha pelayanan makan/minum di Kantin Mahasiswa FTUI.

Selain agenda pemaparan hasil pengujian, dalam kegiatan tersebut juga diadakan simulasi teknik pengolahan makanan/minuman serta penjamah makanan yang higienis dan sehat, forum diskusi kelompok, pemberian sertifikat LULUS UJI HIGIENIS serta quiz berhadiah untuk mengetahui penguasaan materi dan wawasan para Mitra Sewa dalam pengolahan dan penyajian makanan/minuman yang higienis dan sehat.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh seluruh Mitra Usaha kantin tersebut difasilitasi oleh FTUI dalam hal ini diwakili oleh Dr. Ir. Imansyah Ibnu Hakim, M.Eng selaku Manajer Kerjasama & Ventura FTUI beserta tim dengan para narasumber dari FKM UI antara lain Dr. drg. Ririn Arminsih, M.Kes., Dr. Ema Hermawati, S.Si., M.K.M, Aulia Salmadiina, S.K.M dan Nurina Vidya, S.K.M. (AKP)

Narasi dan Foto oleh : Ady Krismana